Kamis, 04 Desember 2008

APA ITU ORGON ?

Saya sibuk mencari defenisi dan arti 'orgone' atau sebut saja 'orgon' dalam bahasa Indonesia.
Ketika saya ketik : orgon
Kosa kata yang anda cari tidak ditemukan.
kemudian saya rubah: orgone
hasil pencarian dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)
Hasil Terjemahan :
Kata Tidak Ditemukan
Coba Gunakan Kata Dasar Saja

Sayangnya saya tidak punya kamus bahasa Indonesia lengkap di koleksi perpustakaan kecil saya.

Bukan hal yang aneh bagi saya jika memerlukan suatu defenisi dalam bahasa Indonesia atau arti suatu kata asing, kemudian mencari di kamus dan hasilnya nihil.

Penasaran akan istilah 'orgon' , saya coba lagi di KBBI dengan mengganti kata orgon dengan 'organ', yang hasilnya:
1or·gan n Bio alat yg mempunyai tugas tertentu di dl tubuh manusia (binatang dsb);
organ bicara alat-alat untuk berbicara; alat ucap; organ reproduksi organ tumbuh-tumbuhan yg berfungsi sbg alat pengembangbiakan

Sepertinya agak melenceng ya...bukan karena frustasi tetapi saya pikir sah saja kalau saya terjemahkan secara bebas bahwa:

Organ itu di sebut alat atau bagian tubuh mahluk hidup.
Orgon : suatu bentuk zat yang mendukung mahluk hidup
Kedua kata diatas mempunyai keterkaitan dengan mahluk hidup.

Penulisan kata ORGONE saya rasa lebih kearah bahasa Inggris, namun ketika saya mengetik kata ORGON (tanpa E), serasa lebih Indonesia gitu loh.

Kalau kita tambahkan kata ORGON+IT menjadi ORGONIT terdengar lebih material (bener ga?)
Dalam bahasa asing ditulis ORGONITE

Edostar dari web baligifter.org di Bali menulis suatu penjelasan mengenai ORGON dan ORGONIT
Petikan dari istilah bung Edo :
'Orgonite' , perpaduan material sederhana (dari bahannya murah dan gampang diketemukan) yang menyeimbangkan energi yang ada di alam oleh konversi 'Energi Negativ' menjadi 'Energi Positiv' , terbukti dengan banyak konfirmasi yang jelas.

Beliau mengatakan langsung mengarah ke material dengan menggunakan kata 'orgonite' serta menambahkan kata "energi" dan kata sifat "positif", kata "negatif", kata "seimbang"

Saya mencoba mengartikan sendiri secara singkat.

  • ORGON: suatu bentuk zat yang bersifat positif untuk mahluk hidup
  • ORGONIT: suatu kumpulan lebih dari satu jenis material yang dibentuk menjadi satu benda yang dapat menghasilkan energi ORGON.

Catatan untuk benda ORGONIT yang dibentuk, bahwa "cara" dia menghasilkan energi ORGON itu adalah dengan merubah energi yang bersifat negatif disekitarnya, menjadi energi yang bersifat positif dengan keselarasan atau keseimbangan.


PENEMUAN ENERGI ORGON

Energi orgone diperkenalkan oleh Wilhelm Reich tahun 1930 an.
Beliau mendefenisikan ORGONE sebagai kekuatan bioenergi universal.
Tentu saja banyak pro dan kontra untuk setiap penemuan baru pada saat itu, termasuk beberapa ahli science pada masa itu.
Terlalu panjang untuk membahas pro dan kontra sekarang ini, yang terpenting adalah kalau energi orgone itu tidak bermanfaat atau cuma kebohongan, pasti di era 2000 an ini tidak ada lagi orang yang mau membicarakan tentang orgone apalagi membuatnya.
Jadi yang terpenting adalah, lakukan pembuktian sendiri, lakukan eksperimen kecil dan rasakan sendiri apakah energi orgone itu ada atau cuma khayalan.
Bagi anda yang mempunyai kemampuan energi sensitif, atau mampu melihat aura, akan lebih menguntungkan dalam memahami benda orgon.

APA YANG DIHASILKAN OLEH BENDA ORGON?


Benda Orgon dapat mengembalikan kejernihan alam sekitar kita akibat dari terkena polusi.
Mengurangi efek radiasi elektromagnetik yang secara perlahan membahayakan kesehatan kita.
Membuat perasaan kita lebih nyaman dan santai.
Merubah energi negatif (DOR) menjadi energi positif (POR)

INFORMASI ORGON

Banyak sekali artikel dalam bahasa asing , dan lengkap dengan gambar dan video. Beruntung saya menjelajah di website dan menemukan satu website berbahasa Indonesia jadi mudah dimengerti orang kita, yaitu baligifter.org
(klik "Informasi mengenai Orgonite" pada banner berwarna merah putih)
Edostar sebagai pemilik website tersebut mulai menggerakkan sukarelawan Indonesia melalui media internet dan ternyata dalam tahun 2009 ini perkembangan orgon ini cukup pesat.
Terbukti dengan munculnya forum pengenalan orgon, diskusi dan pembahasan mengenai orgon di Indonesia semakin banyak peminatnya.
Informasi dalam bahasa Indonesia bisa ditemukan dalam beberapa forum seperti:

Detik

http://forum.detik.com/showthread.php?t=24918

Kaskus

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1169690

webGaul

http://forumm.wgaul.com/showthread.php?t=86099%2520.


Aktifitas menyebar benda orgon ke alam dan lingkungan (gifting) juga sudah banyak dimulai di beberapa kota besar yang tinggi tingkat polusi udaranya dan juga daerah daerah terpencil seperti wilayah pertambangan. Contoh untuk wilayah Jadebotabek sudah bisa dilihat dalam website www.sumbersehat.org


Untuk website dalam bahasa Inggris, penjelasan mengenai orgon dapat anda lihat pada link link berikut:

http://en.wikipedia.org/wiki/Orgone

http://www.orgonite.info/what-is-orgonite.html

http://www.whale.to/

http://www.orgonise-africa.net/



You can heal the world...do it now

10 komentar:

Edostar mengatakan...

realiSalam kenal.

Saya Edostar dari www.baligifter.org dan saya tinggal di pulau Bali.

Saya senang sekali ketemu blog ini dan mau bilang terima kasih banyak ke bung eMeS yang bikinkan.

Hampir tiga tahun yang lalu saya belajar bikin orgonite dari instruksi di internet.

Saya bikin TB banyak dan sebarkan ke mana2 di pulau Bali karena cuaca mulai jelek disini (langit putih tetapi tidak hujan dan sering tidak ada angin).

Saya titip satu TB sebelah setiap tower telekomunikasi dan Gardu yang saya ketemu dan gridding kota Denpasar dan daerah lain.

Saya sudah bikin sekitar 7,000 biji TB (3,000 saya sebarkan ke laut keliling pulau Bali) dan sekarang cuaca sudah kembali alami lagi seluruh pulau.

Langit biru cerah dengan awan yang sehat.
Sering ada angin yang lembut dan tidak ada lagi kemarau di Bali.

Saya juga gifting daerah Banyuwangi ke selatan dan cuaca disana sekarang mirip di Bali.

Saya berharap semakin banyak orang Indonesia akan berminat perbaiki iklim dengan orgonite.

Edostar.

eMeS mengatakan...

Thanks bung Edo, senang sekali saya mendapat kunjungan dari anda.
Saya sering juga kunjungi web anda, yang begitu informatif.
Mari kita bersama meneruskan kegiatan perbaikan alam dan isinya.

Edostar mengatakan...

FYI:
Ada forum untuk menukar pikiran sama teman2 yang berminat eksparimen dengan Orgonite.

Kaskus forum
http://usa.kaskus.us/showthread.php?t=1169690&page=3

Detik Forum
http://forum.detik.com/showthread.php?t=24918

Kompas Forum
http://forum.kompas.com/green-global-warming/10381-menghilangkan-global-warming-dengan-orgonite.html

Salam.

Edostar.

eMeS mengatakan...

Trima kasih bung Edo,
Saya sudah buka selain forum detik dan kompas, saya baru baca yang di kaskus,saya harap semakin banyak orang yang mengenal dan mau mencoba serta merasakan manfaat benda orgon untuk mengembalikan kejernihan alam sekitar kita.

masbledek mengatakan...

salam ..dari saya om Edostar..
ketemu kembali nih..heheh..:D
om silahkan deh om Thread yg di
http://usa.kaskus.us/showthread.php?t=1169690&page=3
dipindah ke :
http://www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=23
lebih cocok di forum supranatural kayaknya.
thank...

Monika mengatakan...

boleh minta telpon atau facebooknya? sy sangat tertarik mengenai orgonit dan Gifting..saya di daerah surabaya....

mastekop mengatakan...

salam kenal buat mas edostar dan mas emes yang buat blog ini. saya lagi belajar tentang orgon, chembuster serta cloudbusternya. sepertinya kok menarik, bukan karena mistisnya, tetapi karena kesederhanaannya yang menghasilkan sesuatu yang dahsyat.
saya belajar dari mas edostar, juga dari website lainnya.
saya lagi ngembangkan sesuatu yang sederhana tetapi berdaya guna untuk orang banyak.
sekali lagi saya salut telah mengenalkan teknologi sederhana dan bermanfaat tapi bukan klenik, hanya belum ketemu teori dan rumusannya. hasilnya yang penting.
terutama buat mas edostar, saya salut dengan usaha anda mengorgonkan bali dan sekitarnya...
patut ditiru mas, tapi duwitnya cekak . ha ha ha .....
selamat berjuang kawan
mastekop bandung

java's indigo mengatakan...

Yth. Pengasuh Orgon Indonesia + para pembaca orgone indonesia

saya berminat dengan fenomena benda orgone, beberapa artikel telah saya baca.

yang ingin saya tanyakan, apabila saya membuat orgone bagaimana cara mengetestnya? dengan alat tester apa saya dapat mengujunya?

kemudian dalam pembuatan orgone, knp tidak ada ukuran yang setandar tentang masing2 jenis orgone?

terima kasih

liburan ke bali mengatakan...

bisa gk si saya beli aja
sekalian tb dan teman2nya
batu kristalnya juga saya mau
trims

Cahaya Pencerahan Ilahhi. mengatakan...

Suara ORGONITE Menggelagar !!!!