Kamis, 04 Desember 2008

BENDA ORGON

Sebuah benda Orgon yang paling sederhana terbuat dari tiga macam bahan orgonit,
  1. Kristal kwarsa / quartz
  2. Irisan besi
  3. Resin
Kristal quartz memang agak sulit didapat sekarang ini di kota besar Jakarta atau Jadebotabek.
Di Kalimantan ada beberapa kota besar yang pernah saya lihat mengiklankan batu batu kristal termasuk quartz. Mereka menjual batu kristal jenis perhiasan dan untuk dipajang di rumah sebagai barang berharga.
Quartz yang kita perlukan disini tidak perlu yang mengkilat, juga tidak perlu yang bersih. Kalau bisa mendapatkan quartz yang buram sedikit kotor dan katakanlah masih mentah, bentuknya seperti segumpalan batu berwarna keputihan bercampur buram atau bening yang masih menempel satu dengan yang lain, bisa kita tumbuk dan pecahkan menjadi potongan kristal 1/2cm sampai 2cm kurang lebih.

Untuk bahan orgonit kristal kristal itu tidak perlu berukuran sama atau mempunyai warna yang sama.

Irisan besi, mudah sekali mendapatkannya. Pergi saja ke tempat orang biasa membubut peralatan besi, stainless steel, dan alumunium. Toko tersebut biasanya agak kotor dengan beberapa mesin besar dan bunyi putaran mesin khas saat mengikis besi. Ada yang menyebut "Bengkel bubut besi" atau "Toko bubut besi" pada prinsipnya aktifitas mereka sama yaitu mengiris, memotong, dan membentuk bahan besi, baja ataupun alumunium sesuai order pelanggan.
Yang kita butuhkan adalah 'sampah' atau limbah hasil irisan/kikisan/potongan dari bahan yang mereka kerjakan. Ada bengkel yang memberikan cuma cuma kalau kita minta sekantong plastik kira kira 2-3 kg, ada juga yang menjual per kilonya sekitar 1000-2000 rupiah.
Bentuk irisan tidak ada yang sama dan sempurna, ada yang berkelok kelok, ada yang spiral, ada yang seperti irisan bawang, ukuran dan bahannya pun bermacam macam ada besi putih, alumunium, besi kuning, tembaga, baja dan lain lain. Beruntung kalau kita bisa mendapatkan satu macam jenis besi misalnya, stainless saja, atau khusus alumunium semua.

Resin. Hampir semua 'toko kimia' menjual resin. Bentuknya cairan kental ada yang bening kekuningan, ada yang bening agak merah pink. Tidak perlu kwalitas baik dan mahal, tanyakan saya ke penjual mau beli resin yang biasa saja. Umumnya toko toko yang saya kunjungi menjual satu jenis saja.
Hindari jangan sampai terkena tangan atau kontak dengan kulit karena tidak mudah membersihkannya. Gunakan sarung tangan karet bila akan menggunakan.
Harganya berkisar antara 25 ribu sampai 35 ribu per kg.
Saat beli resin mereka pasti menawarkan 'cairan pengeras' untuk dicampurkan dengan resin.
Satu botol kecil 50 cc harganya tidak sampai 10 ribu rupiah. Gunakan pipet kecil untuk mengambil cairan ini.
Perbandingan campuran pengeras dengan resin adalah (kira kira) 2-4 tetes pengeras (0,3 / 0,4)
dengan 100cc resin.
Ini tidak mutlak, karena kwalitas pengeras dan resin bervariasi dan suhu udara sekitarnya pun berpengaruh.
Semakin banyak pengeras, semakin cepat resin matang dan membeku, dan semakin tidak merata campuran bahan lain (kristal dan besi) didalam resin.
Semakin sedikit pengeras, semakin lama resin matang dan membeku, dan kristal serta besi tidak menyatu karena resin tidak mau mengeras.
Jadi sebaiknya kita pilih "campuran seimbang" supaya merata dan tidak terlalu lama.
Sebaiknya juga kita lakukan percobaan sendiri dengan mencatat setiap pencampuran bahan.


Ketiga bahan tersebut harus disatukan dengan cara mencampur irisan/bubutan besi dan kristal quartz kedalam cairan resin yang sudah dicampur sedikit cairan katalis (pengeras resin).
usahakan kristal berada diantara besi, atau irisan besi menyelimuti kristal.

Caranya, sediakan dulu tempat sementara untuk mencampur resin dengan pengerasnya.
Bisa dari plastik agak keras jangan terlalu tipis seperti gelas plastik bekas ukuran 300-500cc , supaya mahir dulu dalam mencampur dan kalau gagal tidak akan rugi terlalu banyak.

Sediakan sendok pengaduk bisa sumpit bekas atau batang kayu atau sendok plastik juga bisa.
Kemudian sediakan juga tempat untuk mencetak, bisa dari plastik keras atau pan tempat bikin kue bolu dan dijual di supermarket berbentuk 12 atau 16 lubang bulat tempat cor. Untuk mudahnya cari saja plastik bekas tempat agar agar/ puding/jelly yang biasa anak anak beli, diameternya berkisar antara 5-8cm.


Bersihkan serbuk besi dari sampah dan kotoran sedapatnya, siapkan potongan kecil quartz.
Setelah semua peralatan disiapkan, masukkan lebih dahulu irisan besi sedikit di dasar tempat puding plastik, kemudian letakkan 2-3 buah kristal quartz ditengahnya.
Masukkan resin dalam gelas plastik dan ambil pipet untuk menyedot pengeras, kemudian teteskan dalam gelas plastik berisi resin sesuai takaran diatas, lalu diaduk sampai merata (biasanya timbul warna keputihan/kekuningan saat diaduk).
Setelah siap (jangan dibiarkan terlalu lama, karena akan mengeras) tuang kedalam cetakan yang sudah disediakan dengan irisan besi plus kristal, irisan besi cukup setengahnya dulu,

lalu masukkan lagi irisan besi sampai menutupi kristal.
Jangan terlalu berlebihan irisan besinya karena kita akan menutup dengan cairan resin agar supaya irisan besi tidak menonjol keluar saat resin sudah mengeras.
Lanjutkan dengan menuangkan resin sampai merata / pas permukaan menutup semua irisan besi.

Agar supaya 'sisa' campuran resin dalam gelas tidak sia sia (bisa mengeras) sedapat mungkin siapkan juga cetakan berikutnya untuk membuat cetakan yang ke dua, ketiga dan seterusnya.

Gunakan ruang terbuka (terbaik) atau ruang dengan sirkulasi udara cukup ! , jangan di dalam kamar atau ruang dengan ventilasi kurang baik.

SAAT adonan orgonit kita mulai membeku/mengeras, itu adalah proses yang menimbulkan reaksi yang kurang sehat bagi pernafasan. Jauhi daerah tempat cetakan sebisa mungkin.

Kalau campuran seimbang , dalam satu sampai dua jam sudah nampak mengeras dan selesai sudah pembuatan benda orgon yang disebut TOWER BUSTER atau disingkat TB.

Tambahan tips: sebelum men-cor resin kedalam cetakan, boleh diolesi minyak kelapa sedikit supaya setelah matang dan mengeras kita mudah mengeluarkan TB dari plastik cetakan. Cukup balikan 180 derajat cetakan kita dan benturkan dilantai, TB akan keluar dengan mudah.


Selain dari TB masih ada beberapa jenis benda orgon yang disebut dengan istilah:
HHG (HolyHandGrenade)
EP (Earth Pipe)
CB (Cloud Buster)

HHG, EP, dan CB terbuat dari tiga bahan dasar orgonit yang sama.
Jangan bingung apabila anda menemukan beragam bentuk yang tidak seragam dari gambar benda orgon yang anda kebetulan lihat, karena si pembuatnya juga berbeda.
Mereka bisa saja menyebut hasil benda orgon nya dengan model A atau istilah lain tetapi dasar pembuatannya semua mengikuti metode tersebut diatas.

8 komentar:

gaindauz mengatakan...

Info bagus pak.

Ntar kalau ada informasi dimana bisa cari kristal, beli resin dan tukang bubut (besi) untuk daerah jakarta selatan dilampirkan juga diblok ini ya.
Info untuk daerah lain juga, sehingga reka-rekan yang mau giffting bisa tahu cari materialnya dimana, paling tidak bisa lebih cepat dapat daripada berkeliling. hehehe...

Thanks.

BaliGifter mengatakan...

Kalau cari batu kuarsa (quartz) untuk bikin orgonite (TB) ada yang ketemu di toko aquarium.
Kalau tidak dapat disana dan 'dak ketemu di sungai; saya bisa kirim ke anda.
Biasa satu kilo cukup untuk bikin 100 biji TB.
Bisa hubungi saya di info@baligifter.org

Edostar.
www.baligifter.org

eMeS mengatakan...

Kalo yang paling gampang cari 'resin' bisa coba ke daerah kramat raya -jakpus, harumsari namanya. Untuk wilayah selatan..maap sy blum tau persis.

BaliGifter mengatakan...

Titip lagi satu tempat yang penting untuk orgonite; HPnya anda.

Riset dari Skandinavia ketemu kalau kita nempel HP di telinga sejumlah 2000 jam (misalnya 2 jam sehari selama tiga tahun) kita paling kenak Tumor Otak (brain cancer).

Bikin ‘orgonite mini’ dan nempel di belakang HP menetralkan radiasi microwave dari anten HP dan kita bisa melanjutkan pakai HP secara aman.

Instruksi untuk bikin ‘Orgonite mini’ di:
http://baligifter.org/CaranyaHPminiOrgonite.htm
Gampang dan sangat murah.

Salam.

Edostar.

agung ragenantha mengatakan...

Kalo ada yang mau kristal kuarsa bisa order sama saya. 7fbf6962.pin bb kalo mau liat pic.

agung ragenantha mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
iludny mengatakan...

Bagus juga kebetulan saya punya bongkahan krirstal kwarts ada yg mau ni email ku icadludony3@gmail.com

Karya sahapory mengatakan...

Jika ada yg butuh batu kristal hingga bongkahan batu kristal kuarsa diatas 1 kg dan kami juga sangup hingga ton. Yg berminat silakan hubungi didin mahu hp: 081291402063 email: didin.mahu34@gmail.com